Selasa, 19 Januari 2016

LAKUKAN PEKERJAAN SESUAI SKALA PRIORITAS DAN ANDA AKAN BERHASIL

menyusun skala prioritas, membuat skala prioritas, skala prioritas pekerjaan

Kemampuan untuk menangani tiga atau empat pekerjaan prioritas tinggi secara sukses merupakan keharusan bagi setiap pemimpin. Jika Anda mengerjakan segala-galanya maka tidak ada apapun yang berjalan sukses. Anda perlu membuat skala prioritas dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari, apapun pekerjaan Anda.

Ikuti langkah brilian berikut untuk membuat skala prioritas tugas Anda:
  1. Pekerjaan yang sangat penting dan sangat mendesak. Utamakan dan tangani pekerjaan-pekerjaan ini terlebih dahulu.
  2. Pekerjaan yang sangat penting, tapi kurang mendesak. Tetapkan batas waktu untuk penyelesaiannya dan usahakan untuk mengerjakan pekerjaan ini dalam rutinitas sehari-hari Anda.
  3. Pekerjaan yang kurang penting, tapi sangat mendesak. Temukan cara yang cepat dan efisien untuk menyelesaikan pekerjaan ini tanpa banyak keterlibatan pribadi. Jika memungkinkan, delegasikan pekerjaan ini kepada seorang asisten atau staf yang mampu melakukannya.
  4. Pekerjaan yang kurang penting dan kurang mendesak. Ini adalah tugas yang sibuk atau berulang seperti membuat arsip. Tumpuklah ini dan kerjakan dalam segmen waktu setengah jam setiap minggu, atau cari seseorang untuk mengerjakannya, atau jangan kerjakan itu sama sekali. Sebelum menunda sampai besok pagi sesuatu yang tidak bisa Anda kerjakan hari ini, pelajarilah itu dengan jelas. Mungkin Anda bisa menundanya untuk selamanya.
Sobat Motivapedia yang baik, jangan sampai Anda bekerja tanpa arah yang jelas. Sisihkan waktu 15-30 menit setiap pagi untuk menyusun skala prioritas pekerjaan Anda, maka penggunaan waktu Anda akan efektif dan efisien. Dengan begitu pekerjaan Anda akan selesai dengan baik dan tepat sasaran.

(Baca juga: "TIPS AMPUH UNTUK MENGATASI PERANG DINGIN DENGAN REKAN KERJA, TEMAN ATAU KELUARGA ANDA"


Pasti bermanfaat.
Tolong agar artikel ini dibagikan kepada sobat-sobat lainnya sebagai wujud nyata berbagi kebaikan kepada sesama.
Terima kasih.
Always Be Brilliant!!!

2 komentar:

  1. Sangat membantu.,
    Jadi lebih memahami tentang prioritas kerja itu seperti apa. :)

    BalasHapus
  2. Silahkan diterapkan tips di atas, semoga sukses Mas Ardy. Terima kasih

    BalasHapus