Terjadinya sebuah masalah dengan rekan kerja, teman atau keluarga adalah hal yang tidak bisa dihindari. Saling berdiam diri tidak akan menyelesaikan masalah Anda. Berikut tips ampuh untuk mengatasi perang dingin dengan rekan kerja, teman atau keluarga Anda:
- Terbukalah dengan rekan kerja, teman atau keluarga Anda. Jangan menutup diri Anda dari orang lain karena itu akan menimbulkan prasangka negatif orang lain terhadap Anda. Jika Anda berdiam diri, orang lain juga akan menjaga jarak pada Anda.
- Mendengarkan pendapat orang lain merupakan sikap keterbukaan Anda. Kemudian ulangi kembali apa yang rekan kerja, teman atau keluarga Anda katakan untuk menghindari kesalahpahaman, hal ini juga akan membuat mereka merasa dihargai. Utarakan dengan bahasa yang halus dan sopan jika Anda tidak sependapat. Berikan alasan yang logis jika Anda tidak setuju.
- Hindari prasangka negatif terhadap rekan kerja, teman atau keluarga Anda. Prasangka negatif Anda akan membangun benteng yang menjadi penghalang Anda untuk berdamai dengan rekan kerja, teman atau keluarga Anda.
- Terima orang lain dengan baik. Tiap manusia memiliki perbedaan baik dari sifat maupun karakter. Ada hal yang baik dan buruk dari tiap orang. Terima kebaikannya dan sikapi dengan bijak keburukannya. Karena memang tidak ada manusia yang sempurna.
- Lakukan mediasi. Sebaiknya mediasi dilakukan di tempat makan. Ajaklah rekan kerja, teman atau sahabat Anda untuk makan bersama. Perut yang kenyang akan menimbulkan rasa bahagia. Kemudian utarakanlah masalah apa yang terjadi antara Anda dengan rekan kerja, teman atau keluarga Anda. Dengarkan dan sikapi dengan bijak apa yang mereka utarakan.
Sobat Motivapedia yang baik, saling terbuka dan menerima adalah kunci utamanya.
(Ayo baca juga: "ANDA MAU BENAR-BENAR SUKSES? PELAJARI CARA BEKERJASAMA DENGAN ORANG LAIN DISINI").
Pasti bermanfaat.
Tolong agar artikel ini dibagikan kepada sobat-sobat lainnya sebagai wujud nyata berbagi kebaikan kepada sesama.
Terima kasih.
Always Be Brilliant!!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar